Inilah Alasan Baiknya Buka Puasa Dengan Buah Melon


Buah melon kadang kalah populer dengan timun suri atau blewah saat bulan puasa. Padahal melon punya banyak manfaat yang lebih baik bagi tubuh terutama jika dikonsumsi untuk berbuka. Adalah vitamin B yang dikandung buah berwarna hijau tersebut, disebut mampu membantu tubuh dalam proses detoksifikasi atau pembuangan racun. Selain itu vitamin B pun bermanfaat untuk menurunkan risiko munculnya penyakit jantung.

Lebih jauh lagi bagi orang yang rentan mengalami alzheimer, vitamin dalam buah melon pun dapat menurunkan risiko tersebut. Dilansir laman Live Strong, jika Anda mengonsumsinya saat berbuka puasa maka kebutuhan vitamin dan mineral tubuh dapat terpenuhi. Demikian pula kebutuhan air dan nutrisi lainnya.

Mineral seperti kalium pun ada dalam jumlah cukup banyak pada melon. Ini bermanfaat untuk menyokong sirkulasi darah dan melancarkan peredarannya dalam tubuh.

Tidak hanya baik untuk berbuka puasa, melon juga dianjurkan saat sahur karena ia mengandung juga vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi Anda dapat melaksanakan puasa esok harinya dengan segar dan bertenaga. Selain manfaat tersebut, buah melon juga dikatakan dapat mencegah timbulnya penyakit akibat infeksi dan virus. Lainnya, ia memperkuat jaringan tubuh seperti otot, tulang dan organ lainnya. Bagi kesehatan otak, Anda bisa lebih fokus dan berkonsentrasi dengan kandungan nutrisinya. Semoga bermanfaat.

Sumber Sidomi.com

Komentar

Entri Populer